Pastikan Usung Dico di Pilkada Kendal, Golkar Sebut Ada Peluang Kembali Gandeng Basuki

Agus Riyadi
Ketua DPD Golkar Kendal, Bagus Bimo Alit.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua DPD Partai Golkar Kendal Bagus Bimo Alit memastikan pihaknya bakal kembali mengusung Dico M Ganinduto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Tak hanya itu, dia juga menyebut adanya peluang untuk kembali menggandeng Windu Suko Basuki sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilkada nanti.

Sebagai informasi, Dico M Ganinduto dan Windu Sukorejo Basuki merupakan pasangan Cabup-cawabup di Pilkada 2019 yang kini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

"Untuk peluang kembali menggandeng Pak Basuki itu ada. Bahkan, peluang itu tak hanya terbuka untuk Pak Basuki, tapi terbuka lebar bagi semuanya," kata Bimo usai rapat paripurna DPRD Kendal, Selasa (23/4/2024).

Bimo menyampaikan, kepastian untuk kembali mengusung Dico dilakukan setelah turunnya rekomendasi dari DPP Golkar dan melihat dinamisasi yang ada. Dalam rekomendasi tersebut, ada dua nama yang ditunjuk untuk diusung di Pilkada serentak 2024, yakni nama Dico M Ganinduto selaku petahana dan nama dirinya selaku Ketua DPD Golkar Kendal.

Dalam mengusung Dico, lanjutnya, pihaknya akan membuka pintu koalisi dengan partai lain selebar-lebarnya. Khususnya, dengan partai yang di 2019 berkoalisi dengan Golkar, seperti PKS, PAN dan Demokrat.

"Sampai saat ini kami juga masih intens berkomunikasi dengan mereka," ungkapnya.

Bimo juga mengaku bersyukur di Pileg tahun ini partainya berhasil meraup banyak suara, sehingga meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kendal. Golkar yang sebelumnya hanya memiliki 3 kursi dewan ke depan bakal memiliki 8 kursi.

Sementara terkait dengan nama Dico yang banyak digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur Jateng dan disinyalir banyak melakukan safari ke daerah-daerah, hal ini dijawab Bimo merupakan bagian dari proyeksi lima tahun ke depan.

"Ya intinya pak bupati maju Kendal lagi. Kalau keliling ke Jawa Tengah itu proyeksi untuk 5 tahun ke depan lah. Beliau muter-muter ke daerah-daerah, beliau menyerap aspirasi, dan silaturrahmi kan gak ada salahnya," sebutnya.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network