get app
inews
Aa Read Next : Andi Prasetio Sang Miliarder yang Bertekad Maju Pilkada Kendal, Miliki Perusahaan di Eropa

Dirangkul Golkar untuk Bareng di Pilkada, Partai Non Parlemen Ajukan Sejumlah Syarat

Sabtu, 08 Juni 2024 | 20:12 WIB
header img
Silaturrohim pengurus DPD Partai Golkar Kendal dengan koalisi partai non parlemen.(Ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, DPD Partai Golkar Kendal semakin intens dalam membangun dukungan dengan sejumlah partai politik, tak terkecuali dengan partai non parlemen (PNP). 

Hal ini terlihat saat sejumlah petinggi DPD Partai Golkar Kendal mendatangi Posko Koalisi PNP di Perum D'Orchid River Park Brangsong. Para petinggi Golkar Kendal ini antara lain, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kendal, Muhammad Tommy Fadlurrahman, Sekretaris DPD Partai Golkar Kendal, Dedy Azhari Styawan dan Bendaraha DPD Partai Golkar Kendal, Desita.

Rombongan petinggi Golkar ini diterima oleh Ketua Koalisi PNP, Didik Junaedi dan sejumlah elit partai non parlemen lainnya. 

Perlu diketahui, koalisi PNP terdiri dari sejumlah partai, diantaranya Partai Gelora, Hanura, Prima, Partai Buruh, PSI, Partai Garuda, Partai Ummat dan PBB.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kendal, Dedy Azhari Styawan menyampaikan, kedatangan ke kantor koalisi PNP dilakukan dalam rangka bersilaturrohim untuk membangun komunikasi bersama partai-partai non parlemen.

"Ya ini untuk silaturrohim saja" kata Dedy, Sabtu (8/6/2024).

Dedy menegaskan, silaturrohim seperti yang dilakukan pihaknya saat ini sangat penting dilakukan dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan koalisi PNP.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kendal, Muhammad Tommy Fadlurrahman mengaku menyambut baik komunikasi yang terjalin dengan koalisi PNP. Dia berharap, sinergitas ini berkelanjutan dan tidak terjadi hanya saat menjelang Pilkada saja.

"Prinsipnya komonikasi seperti ini baik sekali dan harapannya bisa terus berlanjut paska Pilkada," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gus Tommy ini juga mengaku bahwa pihaknya sangat memahami berbagai permasalah yang terjadi dilapangan saat ini, terutama berkaitan dengan keluhan masyarakat.

"Kami di Partai Golkar akan selalu berupaya untuk mendorong berbagai progam pemerintah daerah demi kemaslahatan masyarakat. Golkar hari ini hadir secara terbuka untuk siapapun, demi kemajuan Kabupaten Kendal," tandasnya.

Ketua koalisi PNB, Didik Junaedi saat ditemui menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan para petinggi DPD Partai Golkar Kendal. 

"Kami sangat senang sekali melihat Golkar sebagai partai penguasa berbesar hati dengan datang ke sini," ungkapnya.

Didik juga tak menampik jika pihaknya akan diajak bersama Golkar dalam Pilkada Kendal. Bahkan, dirinya membeberkan bahwa beberapa visi misi Partai Golkar yang akan dibawa dalam pilkada ke depan sebagian sudah sesuai dengan harapan koalisi PNP. 

"Kami menambahkan untuk lebih ada prioritas dalam bidang ketenagakerjaan, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan pengurus RT&RW.," ungkapnya.

"Poin-poin itu penting karena koalisi ini terdiri dari berbagai partai," imbuh dia.

Didik Junaidi berharap, komunikasi politik seperti ini tak hanya berhenti di sini saja, namun tetap berlanjut hingga paska Pilkada.

"Dalam silaturohim kali ini dengan Golkar, Kami sampaikan beberapa platform dari semua Partai yang tergabung dalam  koalisi PNP. Soal dukungan itu urusan nanti," ucapnya.

Hal itu dilakukan PNP agar ada perhatian khusus seperti misalnya di KIK banyak tenaga kerja di Kendal yang memiliki SDM mumpuni namun belum terserap secara maksimal.Dan hal seperti inilah yang akan diperjuangkan oleh koalisi PNP.

Sementara itu, Wakil Ketua Koalisi PNP Rochgiyanto mengatakan agar tidak Bias dan terjadi Miss komunikasi dengan pihak lain,maka di dalam koalisi PNP bersepakat dalam melakukan komunikasi publik hanya lewat satu pintu,yang dalam hal ini adalah kewenangan Ketua. Hal ini dilakukan berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat bersama seluruh anggota koalisi PNP.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut