Bentuk Dukungan, Pemkot Semarang Gelar Nonton Bareng Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Balai Kota

Arni Sulistiyowati
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bakal menggelar nonton bareng pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Korea Selatan pada Jum'at dini hari (26/4/2024).

Nonton bareng direncanakan digelar di Halaman Balai Kota Semarang mulai Kamis (25/4) pukul 22.00 WIB hingga Jumat (26/4) pukul 03.00 WIB. 

"Insya-Allah hadir. Meski sebelumnya saya akan berangkat ke Surabaya, namun ternyata ada perubahan jadwal. Alhamdulillah, ada hikmahnya sehingga bisa ikut nonton bareng di Balai Kota," kata Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di kediamannya, Rabu (24/4/2024). 

Mbak Ita, sapaan akrabnya menyebut, Nobar Timnas U-23 ini merupakan bentuk semangat dan dukungan Pemkot Semarang kepada Timnas Indonesia yang berlaga di kancah internasional. 

"Tentunya kita ikut mendukung, karena Timnas sekarang sudah menunjukkan kemampuannya hingga ke kancah internasional. Kami berharap ini jadi satu bukti nyata bahwa pembinaan generasi muda di bidang olah raga bisa berlanjut dan berkembang, harapannya bisa berjaya. Dulu kan pernah berjaya di kancah internasional semoga bisa kembali berjaya," kata Mbak Ita. 

Mbak Ita berharap Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik sehingga dapat mengharumkan nama bangsa. "Kalau ini bisa juara pasti sangat luar biasa, dan lolos Olimpiade. Dan tentunya bisa memacu untuk juniornya bisa mengikuti jejak seniornya berlaga di kancah internasional," kata Mbak Ita. 

Sementara itu, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur mengatakan, dengan Nobar pertandingan sepak bola ini harapannya bisa meningkatkan jiwa nasionalisme serta semangat olah raga masyarakat di Kota Semarang. 

"Harapan Bu Wali Kota adalah agar jiwa nasionalisme warga meningkat, semangat berolah raga bertambah, dan yang terpenting adalah kebersamaan bagi kita warga Kota Semarang," ujar Hernowo. 

Menurutnya, nobar ini juga wujud apresiasi para pemain Timnas, terlebih ada sosok kiper Timnas Ernando Ari yang merupakan warga asli Kota Semarang. Bek Timnas, Pratama Arhan meski lahir di Blora juga di masa yuniornya digembleng di Kota Semarang, bahkan pernah bermain untuk PSIS. 

"Di pertandingan sebelumnya, Ernando Ari merupakan sosok pahlawan yang menyelamatkan gawang Timnas, terutama saat melawan Australia dan Yordania. Tentunya Ernando adalah kebanggaan dan inspirasi kita. Khususnya warga Kota Semarang dan untuk Indonesia pada umumnya," imbuhnya. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network