Kisah Radhuan Othman, Kakek 16 Cucu yang Awalnya Tukang Kayu Kini Jadi Gamer Kaya

Mohammad Saifollah
Radhuan Othman menghasilkan hingga Rp20,3 juta per bulan dengan live streaming game PUBG Mobile di TikTok. (Foto: Metro)

Radhuan bukan satu-satunya orang yang baru bermain game di usia lanjut. Sham Shat Begun (60) menghabiskan waktu tiga jam sehari untuk bermain Candy Crush di perangkat selulernya. 

Nenek dari enam cucu ini tidak bisa tidur di malam hari jika belum bisa menyelesaikan level tertentu dalam game dengan benar. "Kadang-kadang, saya menjadi sangat frustrasi sehingga saya akan mencari panduan di Google tentang cara menyelesaikan level tersebut," kata Sham.

Candy Crush yaitu game mobile yang mengharuskan pemain untuk menyelaraskan baris permen untuk menghancurkannya, menghilangkannya dari permainan dan menyelesaikan level. 

"Saya mulai memainkan game ini pada 2010 hanya untuk mengisi waktu luang, tapi itu mulai menjadi lebih menyenangkan bagi saya," tuturnya. Ia biasanya bermain setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah tangga, yaitu antara jam 23.00 malam dan 02.00 pagi, sebelum tidur. 

Sampai saat ini, dia telah menyelesaikan permainan hingga level 15.040. Biasanya dia membutuhkan waktu hingga dua hari untuk menyelesaikan satu level. 

Di rumah, keluarganya tidak terlalu khawatir dengan kesukaannya terhadap Candy Crush - menurut Sham, anak dan cucunya memiliki hobi yang serupa.

"Kadang-kadang, mereka bahkan meminta saya untuk menyelesaikan level yang mereka stuck untuk mereka," ucapnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network