Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara TA 2024 Resmi Ditutup

Eka Setiawan
Penutupan Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara TA 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah di Rindam Diponegoro, Senin (30/4/2024). Foto: Dok

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara TA 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah resmi ditutup, Senin (29/4).

Berlangsung di Resimen Induk Komando Daerah Militer IV Diponegoro, kegiatan yang selenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah ini diikuti oleh 40 peserta dari Lapas/Rutan di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelatihan ditutup oleh perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yakni Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara & Keamanan Jefri Purnama.

“Dengan diadakannya program Pelatihan Kesamaptaan dan Bela Negara Bagi Petugas Pengamanan Lapas/Rutan Tahun 2024 ini, diharapkan para petugas pengamanan Lapas/Rutan memiliki suatu Karakter, Kedisiplinan dan Kesamaptaan yang kuat dalam menjaga keamanan Lapas/Rutan,” ujar Jefri membacakan amanat dari Komandan Rindam IV/Diponegoro Ahmad Hadi Al Jufri.

Meskipun pelatihan hanya berlangsung selama 12 hari, ia berpesan kepada peserta untuk harus terus giat berlatih untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tugas dan tanggungjawab mereka sebagai seorang petugas pengamanan Lapas/Rutan.

“Saya yakin dan percaya saudara nantinya bisa menjadi seorang petugas pengamanan Lapas/Rutan yang disiplin, solidaritas, dedikasi yang tinggi, memiliki mental dan fisik yang tangguh serta bertanggungjawab pada tugasnya yang dilandasi rasa kecintaan dan patriotisme yang tinggi kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” pesan Jefri.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network