Marselino Ferdinan Ditawari Kuliah S2 Gratis hingga Jadi Dosen di UNESA Usai Piala Asia U-23 2024

Cikal Bintang Raissatria
Marselino Ferdinan kala membela Timnas Indonesia U-23. (Foto: AFC)

SURABAYA, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) memberikan tawaran kepada Wonderkid Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan berupa kuliah S2 gratis hingga menjadi dosen usai membela Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Rektor UNESA, Nurhasan, mengatakan tawaran menjadi dosen ini akan terbit jika Marselino sudah lulus Sarjana (S1) dan melanjutkan ke jenjang Magister (S2). Setelah itu, barulah pemain KMSK Deinze itu diberi keistimewaan untuk mengajar di kampus tempatnya menimba ilmu tersebut.

Cak Hasan - sapaan akrab Nurhasan - menjelaskan, alasan pemberian keistimewaan ini berdasarkan pengalaman Marselino selama di lapangan. Dengan demikian, kehadiran Marselino diharapkan membantu peningkatan bidang olahraga di UNESA.

“Waktu Marselino membantu Indonesia raih emas sepak bola di SEA Games 2023 lalu, kami berikan beasiswa kuliah gratis di UNESA. Nah, sekarang, kami juga menawarkan beasiswa S2,” kata Cak Hasan dilansir dari laman resmi UNESA, Sabtu (4/5/2024).

“Nanti lulus S1 bisa lanjut S2 lagi, beasiswa. Lalu kalau sudah S2 kami tawarkan jadi dosen di UNESA atas perannya memperkuat timnas di Piala Asia U-23 2024,” tuturnya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network