10 Tempat Wisata di Blora Cocok untuk Liburan, Ada Goa Terawang hingga Replika Fosil Gajah Purba

Janila Pinta
Goa Terawang di Blora, Jawa Tengah (Foto: Instagram/@ahmad_nulkharim)

BLORA, iNewsSemarang.id Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang dikenal sebagai daerah penghasil kayu jati, siapa sangka ternyata memiliki pesona dan keindahan wisata yang belum banyak diketahui orang.

Wilayah ujung timur Jawa Tengah yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur ini memiliki pilihan tempat wisata yang lengkap dan menarik meski belum berstatus sebagai kota pariwisata.

Mulai dari hijaunya pegunungan hingga indahnya bebatuan gua-gua siap memenuhi hasrat berpetualang Anda.

10 tempat wisata pilihan di Blora cocok untuk liburan:

1. Gunung Manggir Blora
Anda yang ingin memacu adrenalin saat di Blora dapat mengunjungi objek wisata satu ini. Gunung Manggir yang terletak di Desa Ngumbul, Todanan ini memiliki medan yang cukup menantang. Jadi, ini akan menjadi tantangan sendiri bagi pelancong yang menyukai hiking.
Meski cukup menantang, Anda tidak akan dirugikan karena pemandangan mengesankan yang dapat Anda saksikan saat berada di Gunung Manggir ini.
Wisata gunung yang memiliki ketinggian sekitar 250 mdpl ini juga menyediakan beberapa fasilitas di sekitarnya seperti toilet, mushola, area parkir, dan penginapan.
Gunung Manggir merupakan salah satu wisata populer di Blora. Untuk itu, cukup ramai wisatawan yang mendatanginya apalagi gunung ini dibuka dan dapat ditanjaki kapan saja menyesuaikan arahan pihak Perhutani.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network