Ini Rangkaian Kegiatan Sambut Perayaan Waisak 2024 di Candi Borobudur

Ahmad Antoni
Taman Wisata Candi Borobudur siap dalam menyambut perayaan Hari Tri Suci Waisak 2568 BE. (ilustrasi/Antara)

MAGELANG, iNewsSemarang.id - Taman Wisata Candi Borobudur siap dalam menyambut perayaan Hari Tri Suci Waisak 2568 BE. Hal itu disampaikan InJourney Destination Management (IDM).

Direktur Pemasaran & Program Pariwisata InJourney Maya Watono menyampaikan rangkaian acara tersebut berlangsung dari tanggal 18-24 Mei 2024

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merayakan kebersamaan lintas agama dan budaya serta menghadirkan pengalaman spiritual mendalam bagi ribuan umat Buddha yang hadir.

"Perayaan Hari Tri Suci Waisak di kawasan Candi Borobudur bukan hanya tentang merayakan ritual keagamaan, tetapi juga tentang merajut semangat toleransi dan harmoni dalam keberagaman masyarakat Indonesia. Melalui kolaborasi lintas sektor, kami berharap dapat mengangkat nilai-nilai universal Candi Borobudur sebagai pusat spiritual holistik yang mendunia," katanya dalam siaran pers dikutip dari Antara, Selasa (7/5).

Perayaan Waisak diselenggarakan oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dengan dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI, Kepolisian RI, TNI, pemerintah daerah, juga unsur masyarakat sehingga diharapkan dapat menjadi momentum memperkuat posisi Candi Borobudur sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Mengangkat tema Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis, dan Bahagia, perayaan ini akan menampilkan serangkaian acara sakral dan budaya yang mencerminkan kekayaan spiritual dan keindahan budaya Indonesia berbasis kearifan lokal.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network