Kisah Rio Haryanto, Eks Pembalap F1 Asal Solo Selalu Baca Ayat Kursi yang Tertempel di Kokpit Mobil

Muhammad Fadli Ramadan
Ayat Alquran tertempel di mobil balap F1 Rio Haryanto. (X/@Skuderiashitb)


JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ada cerita menarik di balik sosok Rio Haryanto, satu-satunya pembalap asal Indonesia yang pernah berlaga di ajang balap Formula 1 (F1). Meski hanya bersaing setengah musim bersama Manor Racing, ia berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Pembalap kelahiran Kota Solo ini dikenal sebagai muslim yang taat. Hal itu terlihat dari potongan doa yang tertempel pada kokpit mobil balap F1 miliknya yang diyakini selalu dibacanya sebelum memulai balapan.

Foto yang memperlihatkan terdapat potongan ayat suci Alquran itu diunggah oleh akun X (Twitter) @SkuderiaShitbox. Dikatakan kertas yang tertempel itu adalah ayat kursi lengkap dengan artinya.

“Jadi Mas Rio Haryanto ini suka tempel ayat kursi di sisi kokpit mobil balapnya loh, beliau bilang supaya balapannya lebih tenang,” bunyi keterangan unggahan foto tersebut.

Pada unggahan foto tersebut, terlihat potongan bertas berisikan surat ayat kursi tertempel pada kokpit tepat di sisi kanan kemudi. Sehingga Rio Haryanto dapat melihat dan membacanya dengan mudah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network