5 Pemain Timnas Indonesia Terancam Dicoret Efek 3 Pemain Keturunan Tambahan, Nomor 4 Bek PSIS

Ramdani Bur
Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Setidaknya ada 5 pemain Timnas Indonesia yang terancam dicoret Shin Tae-yong efek kedatangan 3 pemain Keturunan tambahan. 

PSSI sedang mengebut agar Jens Raven, Calvin Verdonk dan Maarten Paes dapat bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024) di dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona.

Calvin Verdonk dan Jens Raven masih dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara Maarten Paes, masih harus menunggu sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk memastikan apakah dirinya dapat memperkuat Timnas Indonesia atau tidak.

Jika tiga nama di atas bergabung, ditambah lagi Elkan Baggott, Jordi Amat dan Shayne Pattynama yang diprediksi kembali masuk skuad, Shin Tae-yong mau tak mau harus mencoret lima pemain yang sebelumnya ia panggil untuk laga melawan Vietnam pada Maret 2024. 

5 pemain Timnas Indonesia Terancam dicoret STY Efek Masuknya 3 Pemain Keturunan Tambahan:

1. Dimas Drajad

Dalam satu tahun terakhir atau semenjak Rafael Struick bergabung, Dimas Drajad kesulitan menjadi penyerang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.
Kondisi Dimas Drajad semakin terjepit ketika PSSI segera merampungkan proses naturalisasi Jens Raven. Di saat bersamaan, Rafael Struick mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Timnas Indonesia, serta Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka mulai berkembang Bersama skuad Garuda.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network