Kapan Pengumuman Hasil SNBT 2024? Ini Jadwalnya

Neneng Zubaidah
ilustrasi peserta tes UTBK. (IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Jadwal pengumuman hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 perlu diketahui peserta tes UTBK 2024. Masa unduh sertifikat UTBK juga perlu ditandai di kalender.

SNBT merupakan jalur penerimaan nasional bagi calon mahasiswa di perguruan tinggi negeri (PTN). Baik di PTN akademik, vokasi, dan juga PTKIN. 

SNBT menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di PTN dengan baik dan tepat waktu berdasarkan hasil UTBK dan/atau kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN.

SNBT dapat diikuti siswa SMA dan sederajat atau kelas 12 terakhir pada tahun 2024. SNBT juga dapat diiktui peserta didik Paket C tahun 2024 dengan umur maksimal 25 tahun per 1 Juli 2024. 

Seluruh peserta akan diuji dengan tes potensi skolastik, literasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, hingga penalaran matematika dengan sistem ujian tulis berbasis komputer (UTBK). 

UTBK yang digelar tahun ini berjalan dalam dua gelombang. Gelombang pertama telah digelar 30 April dan 2 hingga 7 Mei 2024. Sementara gelombang 2 berlangsung pada 14-20 Mei 2024. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network