Perjalanan Spiritual Sambut Waisak 2024, Puluhan Bhikkhu Thudong Tiba di Semarang

Ahmad Antoni
Bhikku Thudong tiba di Vihara Buddha Dipa, Pakintelan Gunungpati, Kota Semarang, Rabu (15/5). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Puluhan bhikkhu thudong telah tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka disambut hangat masyarakat Semarang dan sekitarnya, termasuk Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana

Nana menyatakan, Pemprov Jateng bersama TNI-Polri akan mengawal dan menyukseskan ritual thudong hingga  puncak peringatan Waisak 2024.

"Kami menerima para bhikkhu thudong yang melakukan perjalanan dari Jakarta. Kini sudah tiba di Gunungpati, Kota Semarang," kata Nana usai menerima kunjungan Panitia Thudong dalam rangka peringatan Hari Raya Waisak 2024 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (13/5).

Setidaknya ada 40 bhikkhu yang melakukan ritual thudong. Di Semarang mereka akan bermalam di Vihara Buddha Dipa, Gunungpati. Keesokan harinya pada Kamis, 16 Mei 2024, para bhikkhu akan melanjutkan perjalanan ke Ambarawa. Setelah itu, berlanjut ke Temanggung, kemudian diteruskan ke Borobudur, Magelang.

"Pemprov Jateng menyambut baik dari ritual keagamaan ini. Mereka adalah para biksu dari Thailand. Kami akan mengawal, mengamankan, dan menyukseskan seluruh rangkaian dari kegiatan ritual thudong ini," katanya.

Pemprov Jateng juga berkomitmen untuk ikut menyukseskan rangkaian puncak peringatan Hari Raya Waisak 2024 yang dipusatkan di Candi Borobudur.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network