PBSI Ungkap Ribka Sugiarto Putuskan Mundur dari Pelatnas Cipayung

Bagas Abdiel Kharis Theo
Ribka Sugiarto memutuskan mundur dari Pelatnas Cipayung. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Subagja mengungkapkan atlet ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto memutuskan mundur dari Pelatnas Cipayung. Hal itu diungkapkannya dalam konferensi pers yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (16/5/2024) pagi WIB. 

Ricky membeberkan secara lisan Ribka sudah menyampaikan untuk mundur dari pelatnas PBSI. Dia menyebut Ribka akan melanjutkan kehidupannya di luar pelatnas.

"Posisinya Ribka yang menyampaikan ke Coach Didi -pelatih Eng Hian- bahwa ada satu hal yang memang baru secara lisan untuk mengundurkan diri dari Thailand karena persiapan jelang pernikahan sehingga disampaikan secara lisan ke pelatih," kata Ricky dalam konferensi pers tersebut.

Ricky mengatakan saat ini PBSI belum menerima surat resmi dari Ribka. Namun dia menghormati semua keputusan yang diambil Ribka.

"Secara resmi, surat resmi Ribka belum menerima, tapi secara lisan bisa dipastikan dan hal yang sama disampaikan Ribka untuk resign (dari pelatnas) dan akan mempersiapkan kehidupan lain," tambahnya.

Keputusan Ribka untuk mundur memang cukup disayangkan mengingat prestasinya yang meningkat bersama Lanny Tria Mayasari. Terakhir, ia bersama Lanny sukses menjuarai Swiss Open 2024 pada Maret lalu. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network