get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Dorong Lapas Terbuka Kendal Tingkatkan Kualitas Layanan Sebagai Lapas Produktif

Kabar Bahagia! Muhammad Rian Resmi Menikah dengan Ribka Sugiarto

Sabtu, 28 September 2024 | 13:01 WIB
header img
Kabar bahagia datang dari pasangan Muhammad Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto. Rian dan Ribka resmi menikah pada Sabtu (28/9/2024). (foto: Instagram/fajaralfian)

KARANGANYAR, iNewsSemarang.id - Kebahagiaan tengah menyelimuti hati pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto. Pasalnya, atlet yang akrab disapa Rian itu resmi menikah dengan sang kekasih Ribka Sugiarto pada Sabtu (28/9/2024).

Prosesi akad nikah Rian dan Ribka berlangsung di kampung halaman Ribka yang terletak di Karanganyar, Jawa Tengah. Kabar tersebut dipastikan dari unggahan story di Instagram para pemain Pelatnas PBSI.

Salah satu yang mengunggah momen tersebut adalah Fajar Alfian, yang merupakan duet Rian. Dia terlihat berfoto bersama dengan Rian dan Ribka usai akad nikah digelar.

Pemain ganda putri yang merupakan mantan duet Ribka, Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga turut mengabadikan momen ijab kabul dalam prosesi akad nikah itu. “Sah, alhamdulillah,” tulis Fadia dalam keterangan videonya.

Rian dan Ribka memang sudah lama mempersiapkan pernikahan mereka. Usai bertunangan pada Desember 2023 silam, Ribka memilih mundur dari Pelatnas PBSI pada Mei 2024.

Ribka mengaku memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI agar bisa mempersiapkan pernikahannya dengan Rian. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Subagja, yang mengumumkan secara resmi pengunduran diri pemain berusia 24 tahun itu.

“Posisi Ribka yang menyampaikan ke Coach Eng Hian, ada satu hal, yang baru disampaikan oleh Ribka untuk mengundurkan diri karena ada persiapan pernikahan,” kata Riki.

Rian adalah pemain ganda putra Indonesia yang berduet dengan Fajar Alian. Mereka berdua merupakan pasangan nomor satu Tim Merah-Putih saat ini dan sempat menduduki peringkat satu dunia.

Sedangkan Ribka merupakan pemain spesialis ganda putri ketika masih berada di Pelatnas PBSI. Selama kariernya, dia beberapa kali berganti pasangan seperti dengan Fadia, Febriana Dwipuji Kusuma dan terakhir Lanny Tria Mayasari. (Arni Sulistiyowati) 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut