Lantik 100 PPK, Ketua KPUD Kendal Ingatkan Beratnya Tugas yang Harus Diemban

Agus Riyadi
Ketua KPUD Kendal, Khasanudin melantik 100 PPK di RM Aldila.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kendal, Khasanudin mengingatkan ratusan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tentang beratnya tugas yang harus diemban selama menjabat. Hal ini disampaikan dirinya usai melantik 100 PPK untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada serentak tahun 2024 di RM Aldila, Kamis (16/5/2024).

"Tugas kalian semua sangat berat. Jangan anggap enteng," kata Khasanudin.

Khasanudin kembali mewanti-wanti, kerja sebagai seorang PPK sering terjadi dari pagi hingga larut malam. Bahkan, tidak ada istilah hari libur bagi seorang anggota PPK.

"Jadi PPK itu tak mengenal istilah hari libur. Sewaktu-waktu, baik siang atau malam, saat saya minta data atau laporan harus bisa segera dikirim," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan selamat kepada PPK yang dilantik untuk menjalankan tugasnya, dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

"Menjadi PPK guna memilih pemimpin daerah merupakan tugas yang mulia. Sumpah atau janji yang diucapkan merupakan tanggung jawab yang besar. Semoga saudara semua, bapak dan ibu sekalian, diberikan pertolongan untuk melaksanakannya dengan penuh amanah," ujarnya.

Bupati juga berpesan, informasi terkait Pilkada, supaya dapat tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat. Sehingga tahapan Pilkada bisa teredukasi dengan merata di masyarakat.

"Semoga, dalam ajang Pilkada 2024, terpilih pasangan Bupati Kendal dan Wakil Bupati Kendal yang terbaik dari para pasangan calon yang terbaik," jelasnya.

Bupati juga mengungkapkan, penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 membutuhkan biaya yang besar. Pemerintah Kabupaten Kendal mengalokasikan dana hibah penyelenggaraan Pilkada mencapai Rp 71 miliar.

Untuk itu dirinya mengajak semua pihak, supaya senantiasa meluruskan niat pengabdiannya bagi bangsa ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah.

"Memperkuat komitmen menjaga persaudaraan, keamanan dan kedamaian, menjaga profesionalitas dan integritas bagi para aparatur pemerintah sampai ke tingkat desa, serta menguatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi antar stakeholder pilkada termasuk masyarakat," ungkap Bupati.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network