Fasilitasi Minat Bakat Siswa, SDN Candi 01 Semarang Gelar Candi Fest 2024

Arni Sulistiyowati
Aksi siswa SDN Candi 01 mementaskan pewayangan dalam gelaran bertajuk Candi Fest 2024. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - SDN Candi 01 sukses menggelar festival bertajuk Candi Fest 2024 dengan mengangkat tema ”Ekspresikan Diri, Raih Prestasi Be A Champion”. Candi fest merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah untuk memfasilitasi minat bakat siswa serta apresiasi bagi siswa yang berprestasi.

Acara ini dibuka oleh Kabid GTK SD Dinas Pendidikan Kota Semarang, Aji Nur Setiawan. Dalam sambutanya, Aji sangat mengapresiasi acara ini karena acara ini memupuk semangat mencintai budaya dan tradisi tanah air bagi siswa kelas dasar. 

"Para siswa harus terus mencintai budaya luhur ditengah arus globalisasi, terlebih SDN Candi 01 mempunyai tagline JUARA (Jujur, Unggul, Aktif, Ramah, Adab)," ujarnya. 

Kepala Sekolah SDN Candi 01, Sri heni Susilowati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan kegiatan ini.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah terlibat sehingga acara tahunan kita yang bernama Candi Fest ini dapat terselenggara dengan sukses," ucapnya. 

Candi Fest pada tahun ini diawali dengan pagelaran wayang oleh siswa kemudian dilanjutkan bebagai pertunjukan siswa seperti tari tradisional, tari modern, pantomim, drama musikal, dance, menyanyi, bazar, parade juara serta kegiatan P5 dimensi Gaya Hidup Berkelanjutan. 

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 900 orang baik dari siswa, tamu undangan, alumni dan masyarakat. Candi Fest pada tahun ini berjalan sukses berkat kerjasama yang positif antara pihak sekolah, komite, paguyuban dan pihak sponsor.

Festival ini diharapkan dapat berjalan setiap tahun dan menciptakan kolaborasi positif antar warga sekolah dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi siswa dan warga sekolah. 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network