Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Mualim
Puskud Mina Baruna deklarasi mendukung Ahmad Luthfi maju sebagai Calon Gubernur Jateng. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Mina Baruna Provinsi Jawa Tengah deklarasi mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah dalam pilkada November mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Puskud Mina Baruna, S Karjono, SH, MH dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan ke-46 Tutup Buku tahun 2023 yang dihadiri oleh ketua dan sekretaris dari 23 KUD Mina se-Jawa Tengah di Hotel Siliwangi, Kota Semarang.

"Keanggotaan koperasi terdiri dari pemilik kapal, ABK kapal, pelaku usaha perikanan, nakhoda, ABK, dan nelayan tradisional, dengan total sekitar 250 ribu kepala keluarga di Jawa Tengah. Mereka semua mendukung Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah," ungkap S Karjono dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

Ia menyebut, selama kurang lebih empat tahun menjadi Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi memiliki rekam jejak yang baik serta berpengalaman selama 18 tahun bertugas di Jawa Tengah. Selama menjadi Kapolda, Ahmad Luthfi juga dikenal dekat dengan bawahannya hingga tingkat Polsek.

Karjono berharap, jika Ahmad Luthfi menjadi gubernur, ia harus dekat dengan rakyat dan memajukan kesejahteraan serta kemakmuran ratusan ribu anggotanya.

"Ratusan ribu anggota kami tersebar di wilayah kerja yang mencakup daerah dari Sarang Rembang perbatasan Tuban hingga Brebes perbatasan Jawa Barat di sepanjang Pantai Utara, serta Cilacap, Kebumen, dan Purworejo," ujarnya.

Selama ini, kata Karjono, koperasi yang dipimpinnya berjuang bagi kesejahteraan nelayan dengan memberikan berbagai bantuan untuk nelayan antara lain, bantuan sosial nelayan, bantuan musim Paceklik untuk Nelayan, bantuan Asuransi Nelayan kecelakaan di laut, bantuan Asuransi Nelayan meninggal dunia (MD), ada tabungan nelayan, bantuan sedekah laut bantuan tempat ibadah serta bantuan bea siswa anak sekolah.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network