Tak Diundang ke Rakernas V PDIP, Jokowi Cuma Bilang Begini

Riyan Rizki
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal kabar dirinya tak diundang ke Rakernas V PDIP pada 24-26 Mei 2024. Dia meminta kabar itu ditanyakan kepada PDIP selaku pihak pengundang.

“Ditanyakan ke yang mengundang, jangan saya,” kata Jokowi singkat, setelah meninjau lokasi dan korban banjir bandang di Posko Pengungsian Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengatakan pihaknya tak akan mengundang Jokowi ke Rakernas V. Sebab, kata dia, PDIP akan fokus pada pembahasan sikap politik, strategi pilkada serentak, dan lainnya. Sehingga, kata dia, para peserta hanya berasal dari internal partai.

"Yang jelas presiden dan wakil presiden tidak diundang," ujar Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5/2024). Dia pun berkelakar Jokowi tak diundang ke rakernas jadwalnya sebagai presiden yang sangat padat.

"Kenapa? Karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri. Jadi ini hanya internal PDIP pesertanya internal PDIP," ujar Djarot.

Istana pun menanggapi pernyataan Djarot. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, Jokowi selalu menghormati setiap acara baik diundang maupun tidak.

"Diundang atau tidak, presiden selalu hormati dan ucapkan terima kasih," kata Ari saat dihubungi pada Jumat (17/5/2024).
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network