Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Piala AFF 2024: Shin Tae-yong Andalkan Formasi 3-4-3

Ramdani Bur , Okezone
Prediksi line up Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 menarik diulas. (Dok AFC)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Prediksi line up Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 menarik diulas. Hasil drawing, skuad Garuda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos. 

Nantinya, masing-masing tim akan melakoni empat pertandingan dengan rincian dua kandang dan dua tandang.

Tim yang finish di posisi satu dan dua berhak lolos ke semifinal Piala AFF 2024. Berhubung Piala AFF 2024 tak masuk ke dalam agenda FIFA, baik Shin Tae-yong dan PSSI bakal kesulitan memanggil para pemain terbaiknya.

Dari sekian pemain abroad yang sering dipanggil ke Timnas Indonesia, diperkirakan hanya tiga pesepakbola abroad yang dapat gabung skuad Piala AFF 2024 pada 23 November hingga 21 Desember 2024.

Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah Asnawi Mangkualam (Port FC), Pratama Arhan (Suwon FC) dan Jordi Amat (JDT). Suwon FC diprediksi melepas Pratama Arhan mengingat pekan pamungkas Liga 1 Korea Selatan 2024 berakhir pada 21 November 2024, atau dua hari sebelum kick off Piala AFF 2024.

Sementara Asnawi dan Jordi Amat, klub mereka memang masih berkompetisi di periode November-Desember 2024. Namun, berhubung Timnas Thailand dan Malaysia juga ambil bagian di Piala AFF 2024, otomatis kompetisi di negara mereka akan dihentikan sementara.

Sebenarnya masih ada satu nama abroad lagi yang berpotensi main, yakni Maarten Paes (FC Dallas). Sekadar diketahui, musim reguler Major League Soccer (MLS) 2024 berakhir pada 19 Oktober 2024. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network