Kisah Haru Kakek Abubakar, Petani Kelapa Berangkat Haji Ingin Doakan Istri agar Bertemu di Surga

Andryanto Wisnuwidoo
Kakek Abubakar menginjakkan kaki di gate Haji Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Senin (20/5/2024). Foto/Andryanto Wisnuwidodo

JAKARTA, iNewsSemarang.idKisah mengharukan kakek Abubakar berangkat haji sendiri karena sang istri terlebih dulu meninggal. Dia telah menginjakkan kaki di gate Haji Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Senin (20/5/2024). 

Saat ditemui, Abubakar tampak mengenakan batik haji Indonesia yang ditutupi hoodie warna hijau dan putih. Kakek Abubakar mengenakan celana panjang putih. Rambutnya yang beruban ditutupi peci hitam.

Tas selempang berisi paspor dan barang kecil diselempangkan di badannya. Dan bantal leher warna cokelat djepit di antara tali tas selempangnya. 

Kakek Abubakar berasal dari Tidore yang masuk kloter UPG 9. Kakek Abubakar berusia 76 tahun. Dia berangkat haji sendiri tanpa istri yang terlebih dahulu meninggal. "Istri meninggal tahun 2008, saya berangkat sendiri," ujarnya. 

Kakek Abubakar ternyata seorang petani kelapa di tempat asalnya. Abubakar menunggu 16 tahun untuk bisa berangkat haji tahun ini. 

Abubakar berjanji akan memanfaatkan ibadah haji tahun ini untuk mendoakan istrinya. "Doakan menjadi mabrur. Saya ingin mendoakan istri saya agar bertemu di surga," ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network