Benang Raja Dominasi Pasar Batik Jawa Tengah, Ternyata Ini Rahasianya!

Ramaditya Barka
Batik Benang Raja hadir di beberapa kota di Jawa Tengah, seperti Semarang, Kudus, Magelang, Purwokerto dan Salatiga. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id -  Jawa Tengah kaya akan warisan budaya. Di dalamnya termasuk batik, sebagai kekayaan tak benda asli Indonesia yang telah diakui dunia. Di tengah keberagaman ini, Batik Benang Raja tampil terdepan merajai pasar batik di Jawa Tengah.

Dimas Satrio P, Head of Marketing Department Batik Benang Raja, mengatakan bahwa saat ini Batik Benang Raja hadir di beberapa kota di Jawa Tengah. Meliputi Semarang, Magelang, Purwokerto, Kudus, dan kota Salatiga. Selain Jawa Tengah, Batik Benang Raja juga hadir di beberapa kota di Jawa Timur.

"Dengan kehadiran outlet kami di beberapa kota utama di Jawa Tengah dan Jawa Timur, akan semakin memudahkan pelanggan untuk berbelanja tanpa harus melakukan perjalanan jauh,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, Batik Benang Raja terletak di lokasi yang strategis dan selalu ramai pembeli. Contohnya di Kota Semarang, yang mana outletnya berlokasi di Jalan DI Panjaitan 34, yang hanya beberapa ratus meter dari pusat kota Simpang Lima. Buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, khusus akhir pekan buka sampai pukul 21.30 WIB. 

“Selain lokasinya strategis, tempatnya juga nyaman dan luas, kami juga menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau,” terangnya.

Terang saja, dengan harga batik mulai dari Rp 19.900, Batik Benang Raja telah menjadi primadona dan rujukan untuk mencari batik baik untuk acara formal maupun santai. Meski menawarkan harga yang murah, Batik Benang Raja memberikan jaminan kualitas. Mulai dari detail desain baju, pemilihan bahan, hingga proses produksi.

Batik murah memang menjadi produk utama di Batik Benang Raja. Tapi pengunjung juga bisa berbelanja koleksi produk lainnya seperti daster, mukena, sajadah, sarung, hingga gamis dengan beragam desain yang menarik dan kualitas yang terjamin. Tidak hanya itu, koleksi aksesoris seperti tas, sandal, sepatu, dan pernak-pernik juga tersedia di sini.

Lagi-lagi, produk-produk yang keren dan berkualitas ini bisa dibeli dengan harga terjangkau. Sebagai contoh, tas dan dompet mulai Rp 2.500, daster mulai Rp 12.000, jilbab mulai Rp 13.500 dan kebaya mulai Rp 45.000. 

“Bagi Anda yang ingin mencari produk dengan kualitas yang premium, Batik Benang Raja juga menyediakan Batik Cap dan Batik Tulis dalam bentuk baju siap pakai serta kain batik dengan harga mulai dari Rp 100.000,” imbuhnya.

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan dapat jauh lebih murah dengan bergabung menjadi reseller. Biasanya dengan status reseller, pelanggan dapat menikmati harga yang lebih rendah dari harga eceran sehingga memperoleh margin keuntungan yang lebih besar melalui penjualan produk tersebut. Potongan yang didapatkan sebesar  5-10%, tentu menjadi nilai tambah bagi pembeli dalam partai besar. 

Tidak hanya harga yang murah, Batik Benang Raja juga mempunyai stok yang melimpah. Batik Benang Raja selain bisa dijual dengan harga satuan (ecer), bisa juga dijual dalam harga grosiran, dan Batik Benang Raja juga menyediakan seragam jika ada yang ingin membeli seragaman dalam jumlah yang banyak. 

Selain dijual secara Offline, Batik Benang Raja juga menjual produknya secara Online melalui berbagai platform seperti Shopee, Instagram Batik Benang Raja, Facebook, TikTok, dan juga Whatsapp. Ini tentu akan memudahkan para pelanggan mendapatkan produk-produk berkualitas dari Batik Benang Raja.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network