Kisah Farhan Agus, Anak Tukang Ojol di Sukoharjo Diterima 9 Universitas Top Luar Negeri

Ary Wahyu Wibowo
Farhan Agus Ferdiansyah saat wisuda dan menjadi lulusan terbaik SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2024). (Foto: Ist)

SUKOHARJO, iNewsSemarang.id – Prestasi membanggakan diraih Farhan Agus Ferdiansyah, lulusan terbaik SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia meraih beasiswa kuliah di luar negeri.

Farhan Agus Ferdiansyah merupakan putra dari Zaky Ryan Isnaini yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek online (ojol) bersama pasangannya Lia Diana. Sebagai lulusan terbaik SMA Unggulan CT Arsa Foundation Sukoharjo, Farhan diterima di sembilan universitas top dunia.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, Farhan memilih mengambil jurusan Teknik Elektro di University of Sydney, Australia. Beasiswa prestisius dari Kemendikbudristek ini menjadi bukti nyata kegigihan dan tekadnya dalam meraih mimpi.

"Insya Allah saya akan berangkat ke University of Sydney di Australia bulan Juni nanti," ujar Farhan, Selasa (28/5/2024). Dia memilih jurusan itu karena sejak kecil sudah tertarik besar terhadap dunia sains dan teknologi. 

Dia gemar mengotak-atik komputer dan alat-alat elektronik yang rusak. Kegemaran ini kemudian mengantarkannya pada jalan kesuksesan."Jadi electrical engineering saya rasa hal itu yang pas buat saya," ungkapnya.

Farhan mengaku awalnya tidak pernah terbayang belajar di perguruan tinggi di luar negeri. Minatnya belajar di mancanegara baru muncul setelah mengikuti berbagai kompetisi sains."Tapi seiring berjalannya waktu, sering ikut olimpiade, saya tertarik belajar di luar negeri," katanya.

Dia pun berterima kasih kepada sekolah tersebut yang sudah memberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan berkualitas secara cuma-cuma. Selain belajar dari guru-guru terbaik, jiwa kompetitif Farhan juga makin terasah selama belajar di SMA tersebut.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network