Shin Tae-yong soal Elkan Baggot Absen Bela Timnas Indonesia: Tanyakan Saja ke Elkan

Andri Bagus Syaeful
Elkan Baggott absen bela Timnas Indonesia (Foto: PSSI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mendapatkan pertanyaan soal alasan Elkan Baggott absen dalam dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Menanggapi pertanyaan yang dilontarkan Dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Senayan, STY justru menjawabnya dengan nada ketus dan mengatakan untuk menanyakan penyebabnya kepada Baggott secara langsung.

Dia mengatakan lebih baik ditanyakan kepada Elkan Baggott secara langsung kenapa tidak ada di 22 nama pemain yang dipanggil untuk Timnas Indonesia.

"Masalah Elkan mungkin langsung tanyakan saja kepada Elkan. Mungkin Elkan yang lebih tahu," tegas Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa (29/5/2024).

Sebatas informasi, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melawan Timnas Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/5/2024) dalam dua matchday terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menariknya, dari 22 nama yang sudah dipanggil STY untuk melawan Irak dan Filipina itu tidak ada nama bek Ipswich Town, Elkan Baggott. Tentu banyak pihak yang kebingungan apa yang menjadi penyebab Baggott absen padahal ia tidak mengalami cedera.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network