Pria Warga Brebes Diamankan Polsek Ungaran Barat Setelah Curi Laptop dari Counter HP

Mualim
Pelaku yang diduga sebagai pencuri laptop dan hp diamankan polisi. (Ist)

UNGARAN, iNewsSemarang.id - Aksi pencurian laptop di salah satu counter HP di wilayah Kecamatan Ungaran Timur berhasil diungkap jajaran Polres Semarang pada Senin, 3 Juni 2024 dalam waktu kurang dari 24 jam.

Kejadian yang terekam CCTV di Counter HP Grosir Phone ini viral di beberapa akun media sosial. Berdasarkan rekaman CCTV, pihak Reskrim Polsek Ungaran Barat bersama Resmob Polres Semarang berhasil mengamankan pelaku, warga Kabupaten Brebes berinisial SK (30).

"Kejadian diperkirakan terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 00.40 WIB, menimpa Counter HP Grosir Phone yang berada di Jl. Polonia, Kelurahan Beji, Kecamatan Ungaran Timur. Pelaku SK melancarkan aksinya dengan membobol plafon counter dan berhasil mengambil satu laptop milik counter tersebut," jelas Kapolsek Ungaran, Kompol Giri Narwanto, SH, MM, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Kejadian pertama kali diketahui oleh pegawai counter, Diki (35), saat membuka counter sekitar pukul 10.00 WIB. Ia menemukan plafon counter dalam kondisi berlubang dan setelah dicek, satu laptop, satu HP merk Androidone, dan satu unit earphone Bluetooth sudah raib dari counter.

Menerima laporan tersebut, jajaran Polres Semarang langsung mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP, pada Senin sore sekitar pukul 18.00 WIB, pelaku SK berhasil diamankan saat bekerja di wilayah Kelurahan Gedang Anak, Kecamatan Ungaran Timur.

"Mendapat informasi bahwa pelaku berada di lokasi kerjanya di daerah Kel. Gedang Anak, personel Sat Reskrim langsung mengamankan pelaku," tambah Kapolsek.

Di hadapan personel Polres Semarang, pelaku SK mengakui perbuatannya dan laptop masih tersimpan di rumah kos pelaku. Adapun satu HP dan satu earphone, meskipun sempat diambil pelaku, namun masih ditinggalkan di atas plafon counter tersebut.

"Kami mengamankan laptop sebagai barang bukti. Untuk HP dan earphone, meskipun sempat diambil, tetapi ditinggalkan pelaku di atas plafon counter. Selain itu, kami juga mengamankan satu obeng yang diduga sebagai alat yang digunakan pelaku," pungkas Kapolsek.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network