Warga Pemalang yang Tenggelam saat Mancing di Sungai Mejagong Ditemukan Tewas

Ahmad Antoni
Jasad korban yang tenggelam di Sungai Mejagong Pemalang berada di RSUD Ashari. (Dok Basarnas)

PEMALANG, iNewsSemarang.id - Rohim (68) warga Desa Kalisaleh RT 07/RW 01 Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang tenggelam di Sungai Mejagong pada Rabu (12/6) ditemukan meninggal dunia.

Jasad korban berhasil dievakuasi tim SAR tim SAR gabungan pada Jumat (14/6) "Korban berhasil ditemukan di pinggir sungai Comal Kabupaten Pemalang jarak dari tempat kejadian kurang lebih 25 km dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Ashari Kabupaten Pemalang," kata Kepala Kantor SAR Semarang Budiono. 

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai terima kasih atas pelaksanaan operasinya. Kami imbau masyarakat yang sedang beraktivitas di sungai untuk lebih hati-hati dan waspada datangnya kondisi membahayakan manusia,” ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, kronologi kejadian Rabu (12/06/24) sekitar pukul 15.00 WIB, korban berangkat memancing di Sungai Mejagong sampai malam belum pulang ke rumah keluarga dan warga berusaha mencari, namun tidak menemukan.

Korban mancing di tengah aliran sungai saat itu kondisi gerimis. Diduga korban terseret arus sungai air bah tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya tenggelam.

Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai menggunakan perahu rafting dari tempat kejadian ke arah utara. Kondisi kedalaman Sungai Mejagong kurang lebih 1 meter lebar mencapai 10 meter.
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network