Tren Konsumsi BBM, LPG dan Avtur Meningkat saat Libur Idul Adha di Jateng-DIY

Ahmad Antoni
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan pasokan energi baik BBM, LPG, dan Avtur aman saat libur dan cuti bersama Idul Adha 2024. (IST)

“Sementara untuk rerata konsumsi harian LPG 3 kg di wilayah Jawa Bagian Tengah (Provinsi Jateng dan DIY) juga mengalami kenaikan sebanyak 8 persen atau naik 12.368 tabung per hari bila dibandingkan rerata normal yaitu dari 1.493.198 tabung per hari menjadi 1.505.566 tabung," katanya.

Dari sisi Avtur, rerata konsumsi tertinggi untuk bahan bakar avtur di wilayah Jawa Bagian Tengah terjadi pada Jumat, 14 Juni yaitu sebanyak 351,6 KL per hari. Pada periode long weekend rerata konsumsi harian Avtur terjadi peningkatan dari 269,4 KL per hari menjadi 275,9 KL per hari atau sebesar 2,4 persen dari periode 14 hingga 18 Juni bila dibandingkan dengan periode normal.

“Pertamina Patra Niaga pastikan kebutuhan energi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk saat periode libur Idul Adha 2024. Pertamina menghimbau, agar masyarakat menggunakan produk BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series dan LPG berkualitas seperti Brightgas,” ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network