Unnes Buka 7 Jalur Seleksi Mandiri 2024, Simak Jadwal Pendaftarannya!

Ahmad Antoni
Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersiap menerima mahasiswa melalui Seleksi Mandiri (SM) tahun 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersiap menerima mahasiswa melalui Seleksi Mandiri (SM) tahun 2024. Dalam seleksi mandiri tersebut, Unnes menawarkan 49 persen kuota yang dimilikinya, yaitu 5.388 mahasiswa baru. 

Jumlah kuota tersebut akan diterima melalui tujuh jalur seleksi mandiri, yaitu Seleksi Mandiri Prestasi, Seleksi Mandiri Kelas Internasional, Seleksi Mandiri Reguler/Tes, Seleksi Mandiri Nilai UTBK, dan Seleksi Mandiri Kelas Internasional Jalur UTBK, Seleksi Mandiri Reguler 2, dan Seleksi Mandiri Kelas Internasional Gelombang 2.

Pembagian jalur seleksi mandiri dilakukan untuk menjaring calon mahasiswa dengan berbagai bakat dan prestasi. Selain itu, seleksi ini juga memberikan kesempatan yang adil bagi calon mahasiswa untuk memilih, sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki.

Daftar 7 Jalur Seleksi Mandiri Unnes 2024

1. Seleksi Mandiri Prestasi

Seleksi Mandiri Prestasi merupakan seleksi mandiri untuk memberikan penghargaan bagi siswa yang berprestasi nonakademik di sekolah di antaranya prestasi kejuaraan olahraga, seni, sains, dan prestasi keagamaan seperti hafidz Qur’an. Pendaftaran Seleksi Mandiri Prestasi Unnes pada 28 Maret- 28 Juni 2024. Jalur seleksi ini menjadi istimewa karena mahasiswa yang diterima melalui jalur ini tidak dikenakan Iuran Pengembangan Institusi (IPI) dan akan mendapatkan uang kuliah tunggal rendah, yaitu kategori 1 dan 2.

2. Seleksi Mandiri Kelas Internasional

Seleksi Mandiri Kelas Internasional adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru bagi calon mahasiswa Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 Program Studi kelas internasional Unnes. Pendaftaran Seleksi Mandiri Kelas Internasional Gelombang 1 dibuka pada 27 Maret - 28 Juni 2024, dan Gelombang 2 pada 1 - 10 Juli 2024.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network