Dataran Tinggi Dieng Kembali Membeku, Suhu Minus 3 Derajat Celsius

Ahmad Antoni
Tanaman sayuran di Dieng diselimuti embus es. (foto @mountnesia dari @aryadidarwanto, @havid_adhitama @cantrik_alit)

BANJARNEGARA, iNewsSemarang.id – Kawasan Dataran Tinggi Dieng kembali membeku. Terkini, pada Kamis (20/6/2024) pagi. Dieng membeku dengan suhu 3 derajat Celsius.

“2 HARI BERTURUT TURUT! Dieng pagi ini membeku (20/6/2024) atau tepatnya di Lapangan Pandawa Candi Setyaki. Suhu malam sekitar 22.00 sudah 3°C, pagi hari jam 06.00 di -1,07°C embun es ke-6 di tahun ini yang tercatat,” tulis akun @mountnesia dikutip Kamis (20/6).

“Namanya juga Dieng lagi Winter. Jadi ya sejuk sekali. Hari ini kemunculan 2 hari berturut-turut, yang ke-6 untuk tahun 2024. Atau yang ke-4 di bulan Juni ini. Ada yang mau diajak kesini?,” ucapya.

Dilansir dari akun Instagram infoupdatejateng, kawasan dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah, baru-baru ini mengalami fenomena cuaca yang langka, yaitu suhu turun hingga -1°C dengan salju tipis menutupi daerah tersebut. 

“Hal ini terjadi pada musim kemarau, di mana biasanya suhu di kawasan ini memang cenderung dingin. Namun, suhu mencapai titik beku dan menyebabkan terbentuknya salju merupakan kejadian yang jarang terjadi,” ucap @infoupdatejateng dikutip Kamis (20/6).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network