Membanggakan, 14 Mahasiswa Unnes Bela Merah Putih Ikuti ASEAN University Games 2024

Ahmad Antoni
Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengikuti ASEAN University Games (AUG) 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengikuti ASEAN University Games (AUG) 2024. Mereka adalah mahasiswa atlet yang memiliki talenta khusus di berbagai cabang olahraga. 

AUG 2024 merupakan turnamen internasional yang dihadiri oleh sekitar 4.000 atlet dan official dari sebelas negara anggota ASEAN University Sports Council (AUSC), yakni Thailand, Myanmar, Singapura, Filipina, Malaysia, Kamboja, Laos, Vietnam, Brunei, Timor Leste, dan Indonesia sebagai tuan rumah. 

Dalam kompetisi yang mempertandingkan kurang lebih 20 cabang olahraga, atlet Unnes berpartisipasi dalam lima cabang olahraga di antaranya sepak takraw, panahan, bridge, atletik (lempar cakram dan lompat jauh), wushu, dan handball. Mereka berasal dari program studi PJKR (8), POR S2(2), PKO (1), PJSD (1), IKOR (1), dan PPKN (1). 

Rektor Unnes Prof. S. Martono, M.Si mengaku bangga dengan partisipasi mahasiswa Unnes dalam event internasional tersebut. Partisipasi mereka mngukuhkan Unnes sebagai kampus yang paling produktif melahirkan atlet-atlet berbakat. 

Ia berpesan kepada para atlet untuk memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, lembaga, dan tentunya negara Indonesia. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network