Andi Prasetio Sang Miliarder yang Bertekad Maju Pilkada Kendal, Miliki Perusahaan di Eropa

Agus
Andi Prasetio seorang pengusaha yang bertekad maju Pilkada Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal 2024, banyak para tokoh bermunculan untuk maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada). Para tokoh ini beberapa waktu lalu mendaftarkan diri ke sejumlah partai agar mendapatkan rekomendasi maju di Pilkada Kendal.

Dari sekian Bacakada, ada salah satu sosok yang cukup menyita perhatian. Tokoh ini terkesan kurang diperhitungkan pergerakannya dalam perpolitikan lokal di Kabupaten Kendal. 

Andi Prasetio, seorang pengusaha muda yang telah menetap di Kendal selama lebih dari 13 tahun ini beberapa waktu lalu juga sempat mendaftarakan diri untuk maju di Pilkada Kendal. Langkah itu dilakukan dengan mendaftarkan diri di sejumlah partai politik.

Miliarder kelahiran Demak yang memiliki perusahaan di Eropa saat ditemui mengaku bahwa dirinya sudah bertekad untuk maju di Pilkada agar bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Kendal.

"Iya, saya sudah bertekad maju di Kendal. Ingin memberikan yang terbaik untuk Kendal dan masyarakatnya," kata Andi Prasetio, Jumat (22/6/2024).

Andi menegaskan, tekadnya maju di Pilkada Kendal sedikitpun tidak memiliki orientasi untuk mencari kekayaan, namun semata-mata ingin memberikan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Kendal.

"Saya itu berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Kendal. Saya sudah 13 tahun di Kendal, tapi yang saya lihat hingga saat ini kemajuan Kendal sangat lambat. Ada perusahaan banyak di KIK, tapi masih banyak yang nganggur. Dan mereka tidak diprioritaskan sebagai tenaga kerja di KIK," ucap pria yang memiliki perusahaan bidang energi dan digital di Eropa ini.

Sementara, saat ditanya partai apa yang akan dijadikan kendaraan untuk maju di Pilkada Kendal, dia menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah mendaftar di sejumlah partai untuk maju di Pilkada. 

Tak hanya itu, tekadnya maju di Pilkada juga berdasarkan dari diskusi-diskusi yang dilakukan dengan sejumlah elit politik dari berbagai partai di tingkat pusat.

"Mohon doanya saja. Semoga semuanya diberi kelancaran dan pada akhirnya bisa membawa kemanfaatan bagi Kendal," ujar miliarder muda ini.

Ditambahkan, selama belasan tahun di Kendal, dirinya tinggal di Purin, karena memiliki usaha di bidang kontruksi yang telah digelutinya sejak tahun 2002 yang silam.

 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network