Perdalam Ilmu Kemiliteran, Prajurit Siswa Dikmapa PK TNI 2024 Kunjungi Satuan Kodam Diponegoro

Ahmad Antoni
Prajurit siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat (AD) TA 2024 mengunjungi beberapa Satuan jajaran Kodam IV Diponegoro. (IST)

“Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran nyata tentang keadaan Satuan dan menambah bekal ilmu kemiliteran bagi para Prajurit siswa,” ujar Kapendam.

Setelah menerima pengarahan dari Aspers Kasdam, para prajurit siswa kemudian diberangkatkan menuju satuan-satuan yang telah ditentukan. 

Beberapa Satuan Kodam IV/Diponegoro yang dikunjungi para siswa yakni Ajendam, Bintaljarahdam, Zidam, Kumdam, Topdam, Hubdam dan Pomdam IV/Diponegoro. Di setiap Satuan, para Prajurit siswa mendapatkan penjelasan tentang tugas pokok dan fungsi Satuan, struktur organisasi, serta berbagai macam peralatan dan persenjataan yang digunakan. 

“Para Prajurit siswa harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari dan memahami tugas dan fungsi masing-masing Satuan,” jelas Kapendam.

“Pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari kunjungan ini diharapkan dapat membantu para Prajurit siswa dalam menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI AD dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network