Rektor Unnes Ajak Wisudawan Manfaatkan AI dengan Bijak dan Proposional

Ahmad Antoni
Universitas Negeri Semarang (Unnes) mewisuda 989 lulusan pada wisuda periode ke-121 di Auditorium Unnes, Kamis (20/6/2024). (Dok Unnes)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) mewisuda 989 lulusan pada wisuda periode ke-121 di Auditorium Prof Wuryanto Unnes Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (20/6/2024). 

Dalam sambutannya, Rektor Unnes Prof. Dr. S Martono, M.Si., mengajak para wisudawan untuk memanfaatkan perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intellegence (AI) dengan bijak dan proporsional.

“AI memberikan peluang besar untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas kita, namun kita juga perlu bersikap kritis terhadap dampaknya,” tegas Rektor.

Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis itu mencontohkan Wiyan Herviana, wisudawan terbaik Unnes yang berhasil mengembangkan alat pendeteksi korban bencana alam dengan dukungan dari Kemdikbudristek.

“Penggunaan AI dalam pengembangan alat tersebut menunjukkan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk kebaikan bersama dalam situasi darurat,” jelasnya.

Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini Unnes berhasil masuk dalam peringkat dunia seperti Time Higher Education Impact Ranking dan World University Rankings: Sustainability 2024.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network