Survei LSI: Kaesang, Ahmad Luthfi hingga Raffi Ahmad Bersaing di Bursa Pilgub Jateng 2024

Binti Mufarida
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hingga artis Raffi Ahmad meramaikan bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024. Hal ini berdasarkan hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI).

LSI membuat simulasi terbuka 21 nama kandidat Pilgub Jateng 2024. Selain kedua nama tersebut, juga muncul nama Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi hingga politikus PDIP Bambang Wuryanto.

“Bakal-bakal calon ini yang sementara ini unggul adalah nama Kaesang Pangarep, disusul oleh Ahmad Luthfi, lalu nama-nama berikutnya Abdul Wachid, Raffi Ahmad juga ada di situ, Bambang Wuryanto (Pacul), Sudaryono, Hendrar Prihadi mantan Wali Kota Semarang,” ujar Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan saat memaparkan hasil survei secara virtual, Minggu (30/6/2024).

Pada simulasi semi terbuka 21 nama, Kaesang paling banyak dipilih dengan 15,9 persen. Disusul Irjen Ahmad Luthfi 12,9 persen, Abdul Wachid 7,8 persen, Raffi Ahmad 6,8 persen, Bambang Wuryanto (Pacul) 5,8 persen, Sudaryono 4,7 persen, Hendrar Prihadi 4,7 persen dan sebagainya.

“Jadi kalau kita lihat yang punya dukungan 5 persen ke atas itu kalau 4,7 dibulatkan menjadi 5, maka yang sudah mendapat dukungan 5 persen ke atas adalah Kaesang Pangarep, Ahmad Luthfi, Abdul Wachid, Raffi Ahmad, Bambang Wuryanto, Sudaryono dan Hendra Prihadi, yang lainnya di bawah 5 persen,” ujar Djayadi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network