Kodam IV Diponegoro Siap Gelar Latihan Kesiapsiagaan Operasional, Ini Tujuannya

Ahmad Antoni
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi menyatakan jajarannya siap melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Kodam IV Diponegoro TA 2024. (IST)

Terkait dengan hal tersebut, Pangdam menekankan kepada seluruh jajaran untuk tetap waspada dan terus memelihara stabilitas keamanan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Terlebih saat dilaksanakannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada bulan Oktober mendatang dan gelaran Pilkada serentak bulan November.

Maka atas inisiasi tersebut latihan LKO digelar untuk melatih dan menguji kesiapsiagaan operasional Kodam IV/Diponegoro dalam mengantisipasi berbagai potensi konflik yang mungkin timbul pada tahapan proses kontestasi politik berikutnya, dimana hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung "Kogasgabpad IV/Diponegoro beserta jajarannya melaksanakan operasi perbantuan TNI dalam penanganan konflik sosial pasca pemilu dan Pilkada serentak kepada Pemda Jawa Tengah dan DIY di wilayah Kodam IV/Diponegoro dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Brigjen TNI Djoni Prasetyo, Brigjen TNI Tarunajaya, Marsma TNI Didik Kristianto dan Brigjen TNI Achmad Daeng Leo selaku tim dari Kodiklat TNI, serta para PJU Kodam yakni Kasdam Brigjen TNI Budi Irawan, Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Sujarwo, Asrendam, para Asisten Kasdam dan Kabalakdam.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network