Fakta-Fakta Bos Garudafood, Asli Rembang yang Sering Dibully Saat Kecil

Okezone
fakta-fakta salah satu orang terkaya, Bos Garudafood, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto. (foto: ist)

JAKARTA. iNewsSemarang.id– Bos Garudafood, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto merupakan salah satu orang terkaya Indonesia.

Bahkan, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto menjadi orang terkaya ke-42 versi Forbes.

Namun tidak banyak yang tahu fakta-fakta menarik dari kisah inspiratif pengusaha sukses asal Rembang ini, berikut rangkumannya dilansir dari Okezone.

1. Memiliki Kekayaan Rp14,22 Triliun

Sumber kekayaan Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto yang merupakan bos Garudafood. Melansir Forbes, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto tercatat memiliki kekayaan senilai USD995 juta atau setara Rp14,22 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

2. Harta Bertambah

Meningkatnya permintaan untuk camilan selama setahun terakhir, telah mendongkrak saham Garudafood Putra Putri Jaya yang naik sekitar dua kali lipat sejak Januari 2021.

Diketahui, laba bersih kuartal III meroket lebih dari 80% yoy menjadi USD26 juta atau setara Rp370 miliar, dengan pendapatan Rp6,3 triliun. 

Adapun Garudafood telah pulih dari pandemi hingga pendapatan pada 2020 turun 9% menjadi Rp7,7 triliun dari tahun sebelumnya.

Produsen keju Indonesia Mulia Boga Raya, yang dibeli Garudafood pada September seharga USD65 juta, juga memberikan dorongan. Di mana, pendapatannya tumbuh 7% menjadi Rp735 miliar pada periode Juni – September.

Editor : Miftahul Arief

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network