Puan Pertimbangkan Kaesang di Pilgub Jateng, Hasto: Ketua Umum yang Memutuskan

Achmad Al Fiqri
PDIP merespons pernyataan Puan Maharani yang mempertimbangkan mengusung Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi sinyal akan mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Merespons hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai Puan memang sosok perangkul.

Menurut Hasto, hal itu tak terlepas dari tugas Puan selaku pimpinan DPR yang merangkul seluruh fraksi di parlemen.

"Ya Mba Puan kan tentu saja sebagai sosok yamg merangkul, sosok yang memimpin seluruh fraksi dan anggota DPR RI, tentu saja memiliki suatu sikap yang membangun persatuan itu," tutur Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Dia mengatakan seluruh usulan para kader terkait figur yang diusung di Pilkada 2024, termasuk Kaesang di Pilgub Jateng, akan dibahas. Nantinya, kata dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan memutuskan.

"Ya ini tentu saja di partai ya seluruh elemen-elemen DPP memberikan masukan dan kemudian akan diolah dan kemudian akhirnya Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) yang nantinya akan mengambil keputusan," tutur Hasto.

Sebelumnya, Puan Maharani merespons munculnya nama Kaesang Pangarep dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru. PDIP mempertimbangkan mengusung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut di Pilkada Jawa Tengah. 

Puan menilai munculnya nama Kaesang di pilkada merupakan hal yang baik.

"Nggak apa-apa, bagus Kaesang," kata Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Ketua DPR itu mengakui bisa saja partainya memasukkan nama Kaesang dalam daftar calon kepala daerah. 

"Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga," ujarnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network