BNPB: 49 Rumah Rusak dan 12 Warga Terluka akibat Gempa M4,4 di Batang

Binti Mufarida
Gempa Batang, Jawa Tengah mengakibatkan puluhan rumah rusak. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui tim kaji cepat di lapangan melaporkan dampak kerusakan yang ditimbulkan atas bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4,4 di wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya yang terjadi pada Minggu (7/7).

"Menurut data yang dihimpun per Senin (8/7), sedikitnya ada 49 unit rumah rusak termasuk 11 fasilitas umum di wilayah Kabupaten Batang,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Senin (8/7/2024).

Adapun rinciannya, meliputi 5 rumah rusak berat, 12 rumah rusak sedang dan 32 rumah rusak ringan. Sementara itu untuk kerusakan fasilitas umum ada 1 tempat ibadah, 3 sekolah, 1 pasar dan bangunan lain 1 unit.

Selain itu, kerusakan bangunan juga dilaporkan dari wilayah Kota Pekalongan, yang mana ada dua unit rumah milik warga di Kelurahan Gamer, Kota Pekalongan turut terdampak dari gempa bumi yang berpusat di 6.87 LS dan 109.75 BT.

Aam sapaan Abdul Muhari mengatakan gempa bumi dangkal dengan kedalaman 6 kilometer itu juga menyebabkan 12 warga di Kabupaten Batang mengalami luka setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network