Kisah Lamine Yamal, Wonderkid Spanyol Pencetak Sejarah Euro 2024 yang Hampir Main di Indonesia

Ramdani Bur/Ahmad Antoni
Lamine Yamal antar Timnas Spanyol lolos ke final Euro 2024. (Foto: REUTERS)


AMERIKA, iNewsSemarang.id – Kisah Lamine Yamal wonderkid Timnas Spanyol pencetak sejarah di Euro 2024 hampir main di Indonesia menarik diulas. 

Ya, nama Lamine Yamal menjadi sorotan warganet karena aksi ciamiknya di laga Timnas Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024 yang dilangsungkan di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Baru berusia 16 tahun, Lamine Yamal berhasil membobol gawang tim sekelas Prancis. Tembakan placing kaki kiri yang dilepaskan dari luar kotak penalti masuk ke gawang Prancis kawalan Mike Maignan.

Gol yang dicetak Lamine Yamal di menit 21 membuat skor Spanyol vs Prancis sama kuat 1-1. Sebelumnya, Prancis unggul lebih dulu via tandukan Randal Kolo Muani di menit 8.

Singkat kata, Spanyol menang 2-1 setelah Dani Olmo membobol gawang Prancis di menit 25. Menang 2-1 membuat Spanyol lolos ke final Euro 2024 untuk menghadapi pemenang laga Belanda vs Inggris pada Senin, 15 Juli 2024 dini hari WIB.

Jika ditotal, Lamine Yamal telah mengemas satu gol dan tiga assist dari enam pertandingan bareng Timnas Spanyol di Euro 2024. Dia telah mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Euro.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network