Engkel Kaki Messi Bengkak Usai Benturan di Laga Final Copa America, Ini Cara Penanganannya

Muhammad Fadlan
Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya usai berbenturan dengan pemain Colombia di final Copa America 2024. Foto: X@MatchPoiint

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya usai berbenturan dengan pemain Colombia di final Copa America 2024. Usai diganti, terlihat engkel sang pemain bengkak yang membuat ngeri warganet.

Untuk meredakan rasa sakit dan meredakan bengkak, pergelakangan kaki Messi terlihat dikompres menggunakan es. Itu membuatnya terlihat lebih nyaman dan tidak lagi merasa kesakitan seperti sebekumnya. Lantas, apa bagaimana penanganan yang tepat untuk cedera engkel?

Melansir Mayoclinic, saat mengalami pergelangan kaki yang terkilir, dokter akan memeriksa titik nyeri dan menggerakkan kaki untuk memeriksa rentang gerak serta memahami posisi apa yang menyebabkan ketidaknyamanan atau nyeri.

Perawatan untuk pergelangan kaki terkilir tergantung pada tingkat keparahan cedera. Tujuan pengobatannya adalah untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak, mempercepat penyembuhan ligamen, dan mengembalikan fungsi pergelangan kaki. 

Untuk cedera serius, pasien akan dirujuk ke spesialis cedera muskuloskeletal, seperti ahli bedah ortopedi atau dokter spesialis pengobatan fisik dan rehabilitasi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network