Unnes Buka Seleksi Mandiri Gelombang II, Simak Kuota dan Jadwal Tes Offline maupun Online!

Ahmad Antoni
Unnes kembali memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa dengan membuka Seleksi Mandiri Gelombang II. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa dengan membuka Seleksi Mandiri Gelombang II.

Pendaftaran Seleksi Mandiri Gelombang II, Unnes telah dibuka sejak tanggal 1 Juli dan akan ditutup 19 Juli 2024. Adapun ujian dijadwalkan pada 20-21 Juli dan pengumuman hasil seleksi diumumkan pada 23 Juli 2024.

Salah satu keunggulan dari Seleksi Mandiri Gelombang II Unnes adalah memberikan keleluasaan kepada calon mahasiswa untuk memilih metode pelaksanaan ujian. 

Kepala Humas Unnes Rahmat Petuguran menjelaskan ada dua pilihan metode ujian yang ditawarkan yakni tes daring/online dan datang langsung ke Unnes/offline.  

Ujian online menawarkan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti ujian dari mana saja tanpa harus datang langsung ke Unnes. 

“Cukup dengan menyediakan perangkat komputer atau laptop serta telepon genggam yang terhubung dengan jaringan internet, calon mahasiswa bisa mengikuti ujian dengan nyaman dari rumah ataupun lokasi lain,” katanya, Selasa (16/7).

Di sisi lain, bagi yang memilih ujian tatap muka, Unnes menyediakan fasilitas terbaik kepada calon mahasiswa yang akan melaksanakan ujian di Unnes. 

Bagi para calon mahasiswa yang berlokasi dekat lokasi tes dan merasa lebih nyaman datang langsung dapat memilih seleksi secara offline.

Dalam Seleksi Mandiri Reguler Gelombang II, Unnes menawarkan kuota bagi 1.295 calon mahasiswa baru di berbagai program studi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network