Empat Pejabat Utama dan 15 Kapolres di Polda Jateng Resmi Berganti, Ini Nama-namanya

Ahmad Antoni
Upacara Sertijab 4 jabatan utama satker dan 15 jabatan Kapolres/ta di wilayah Polda Jateng di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Selasa (16/7/2024). (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 4 jabatan utama satker dan 15 jabatan Kapolres/ta di wilayah Polda Jateng. Upacara Sertijab berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Selasa (16/7/2024).

Para PJU yang mengikuti Sertijab adalah Kabid Humas, Kabid TIK, Kabid Labfor, dan Karumkit Polda Jateng. Sedangkan para Kapolres yang mengalami pergantian dalam sertijab adalah Kapolres Semarang, Kapolres Tegal, Kapolres Wonogiri, Kapolres Pekalongan Kota, Kapolres Blora, Kapolres Pemalang, Kapolres Purworejo, Kapolresta Banyumas, Kapolres Brebes, Kapolres Magelang Kota, Kapolres Sragen, Kapolres Boyolali, Kapolres Kudus, Kapolres Pekalongan, dan Kapolres Purbalingga.

Dalam amanatnya, Kapolda Jateng menyebut bahwa kegiatan Sertijab adalah bentuk penghargaan dari pimpinan Polri dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area di wilayah, Dirinya berpesan agar para pejabat baru mengemban amanah jabatan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Pegang teguh penghargaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada kita. Semakin tinggi jabatan, amanah harus kita jaga dengan penuh rasa tanggung jawab, pesan saya layani masyarakat dengan baik, dengan setulus hati," katanya.

Kapolda menyampaikan terimakasih kepada para pejabat utama dan kasatwil yang lama atas pengabdian terbaik yang telah diberikan selama bertugas di Polda Jawa Tengah. Dia berpesan agar di kesatuan baru terus memberikan motivasi, berinovasi serta melestarikan capaian kinerja yang telah dilakukan selama bertugas di Polda Jateng. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama. Segala upaya dan kinerja dari rekan-rekan telah mewarnai soliditas kesatuan wilayah Jawa Tengah. Lestarikan capaian kinerja di tempat baru dengan terus memberi motivasi dan inovasi sebagaimana kinerja yang telah dilakukan di Polda Jateng," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network