Menpora Buka Kejuaraan Tarkam di Kendal, Bupati Dico Beri Apresiasi

Agus
Menpora Dito Ariotedjo bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto beserta istri Wyne "Chacha" Frederica, Sekda Kendal Sugiono membuka kejuaraan Tarkam 2024.(Ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat membuka Fertival Antarkampung (Tarkam) 2024 di Kabupaten Kendal. Pembukaan Tarkam yang ditandai dengan pemukulan kentongan dilakukan Menpora Dito Ariotedjo bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto beserta istri Wyne "Chacha" Frederica, Sekda Kendal Sugiono, anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jateng I yang juga kakak kandung Bupati Kendal Firnandi H Ganinduto, serta dua staf Menpora.

Menpora Dito mengaku, kehadirannya di Kendal membawa tiga program sekaligus dari Kemenpora. 

Ketiga program itu adalah Kejuaraan Antarkampung (Tarkam), Festival Olahraga Pendidikan (FOP), dan Komunitas Fest. Ketiga program tersebut terintegrasi dalam satu kegiatan yang diberi nama Festival Tarkam 2024. 

"Kegiatan ini bertujuan agar semua warga dari usia dini dan SD sampai yang senior atau dewasa merasakan manfaatnya," kata Menpora, di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu 14 Juli 2024.

Selain itu, kata Mepora bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu mengatakan, dengan diintegrasikannya tiga program tersebut, diharapkan akan memicu anak-anak yang memiliki bakat di bidang olahraga untuk menjadi atlet bertaraf nasional bahkan internasional.

"Yang pasti, FOP, Tarkam, dan Komunitas Fest ini adalah wadah kami untuk mencari bibit-bibit atlet potensial di seluruh Indonesia. Semoga dengan kegiatan ini, ke depan, generasi muda Kendal makin maju, Kabupaten Kendal juga makin maju, bupatinya juga makin maju," teriak Menpora yang diaminkan oleh semua yang hadir.

Dia juga berharap semua masyarakat Kendal berbahagia dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab, semua kalangan bisa mengikutinya lewat Komunitas Fest yang mewadahi semua komunitas untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut, lebih-lebih komunitas anak muda.

Smentara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah Dito Ariotedjo yang merupakan sahabat dekatnya, yang telah membuat sebuah inovasi berupa Kejuaraan Antarkampung (Tarkam). 

Dengan berjalannya Kejuaraan Tarkam yang diintegrasikan dengan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) dan Komunitas Fest, dia berharap para pemuda Kabupaten Kendal ke depan makin maju dan bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sebab, program inovatif tersebut bisa menjadi wadah bagi semua kalangan, baik pelajar dari PAUD hingga SMA/sederajat, para pemuda secara umum, maupun berbagai komunitas anak muda untuk turut serta ambil bagian.

"Ini inovasi pertama di Kemenpora di bawah Mas Menteri Dito Ariotedjo. Menterinya muda, bupatimya muda, maka inovasi programnya juga melibatkan dan mewadahi semua anak muda," kata Dico.

Dico berharap, ke depan, Festival Tarkam yang mengambil tema "Bertransformasi Menuju Kesejahteraan Indonesia" itu bisa mewadahi semua komunitas anak muda di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Kendal, karena dia percaya, anak muda adalah sebuah kekuatan yang harus diperhatikan untuk membangun kualitas SDM lebih baik lagi.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network