Viral Toko Es Krim Ternama Pasang Bendera Israel Bikin Geger Media Sosial

Ahmad Husein Lubis
- Foto bendera Israel terpampang di sebuah toko es krim Momoyo di Panyabunga, Mandailing Natal, Sumatera Utara, viral di media sosial. Foto: Tangkapan Layar

MADINA, iNewsSemarang.id - Foto bendera Israel terpampang di sebuah toko es krim Momoyo di Panyabunga, Mandailing Natal, Sumatera Utara, viral di media sosial dan menuai kecaman warga. Takut didemo warga bersama ormas Islam setempat, pihak karyawan es krim buru-buru langsung menurunkan bendera Israel tersebut.

Diketahui bendera Zionis Israel yang terpajang bersama sejumlah bendera negara lain ini ditemukan di toko es krim Momoyo di Mandailing Natal, yang merupakan salah satu usaha franchise es krim terkenal di Tanah Air.

Setelah foto beredar di media sosial hingga viral karena menuai berbagai kecaman warga, pihak karyawan es krim Momoyo Panyabungan langsung menurunkan bendera tersebut dan membuat video permohonan maaf.

Dalam klarifikasinya, para karyawan mengatakan pemajangan bendera Israel bersama bendera negara lain merupakan inisiatif para karyawan Momoyo Panyabungan.

"Tidak ada perintah dari manajemen pusat maupun pemilik toko es krim Momoyo," kata Yusrida Rangkuti karyawan es krim Momoyo Panyabungan.

Meski bendera Israel telah diturunkan, namun sebagian warga Mandailing Natal rencananya masih akan melakukan aksi meminta penjelasan langsung dari pihak perusahaan es krim Momoyo.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network