Gubernur Akpol Irjen Krisno Rutin Pungut Sampah Pelihara Kebersihan Lingkungan Akademi Kepolisian

Eka Setiawan
Gubernur Akpol Irjen Pol. Krisno Halomoan Siregar. Foto: Dok. Akpol

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan menjadi salah satu perhatian di Akademi Kepolisian (Akpol) dalam rangka memujudkan akademi ini berkelas internasional alias World Class Police Academy.

Hal itu dikatakan Gubernur Akpol Irjen Pol. Krisno Halomoan Siregar saat diwawancarai di kediamannya, Kompleks Akpol, Kota Semarang, Jumat (19/7/2024).

“Setidaknya ada tiga hal yang diprioritaskan di sini, membangun fasilitas pendidikan modern, memelihara kebersihan lingkungan dan membangun karakter unggul melalui perubahan cara berfikir, ini semuanya berkaitan untuk mewujudkan Akademi Kepolisian menuju kelas dunia, world class,” kata Irjen Krisno.

Dia menceritakan, kompleks Akpol ini luas totalnya 120 hektare, di mana 40 persennya digunakan sebagai gedung belajar dan hunian personel sekira 60 persen digunakan sebagai ruang terbuka, termasuk di antaranya hutan kota, jogging track, kolam pemancingan hingga sungai. 

Ruang terbuka itu, sebut Irjen Krisno, tentunya mendukung pembentukan para calon pimpinan Polri yang sedang digembleng di sini. Artinya, sejak menjadi taruna, mereka sudah dibiasakan untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar mereka tinggal.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network