KM Mina Sumitra Terbakar Hebat di Perairan Karimunjawa, 13 ABK Selamat

Andrian Supendi
KM Mina Sumitra yang tengah berlayar dari Pelabuhan Karang Song Indramayu, Jawa Barat terbakar di sekitar 40 Nautical Mile (NM) perairan Karimunjawa. (IST)

Sementara, berdasarkan informasi yang diperoleh, seluruh ABK yang berjumlah 13 orang diinformasikan selamat karena pada saat kejadian ada kapal jenis Tugboat yang melintas di sekitar lokasi kejadian. 

Tugboat Sea Lion 3 milik PT Bahtera Dwi Putra Mandiri Jakarta yang berjarak sekitar 1 Nautical Mile ini melihat adanya kepulan asap hitam pekat.

Kemudian, kapal yang berlayar dari Pelabuhan Marunda Jakarta dengan tujuan Pelabuhan Banjarmasin ini berputar haluan untuk memberikan pertolongan kepada seluruh ABK yang terapung-apung di tengah lautan.

Kapal yang dinahkodai Sylvester Bera Alan ini bersama seluruh ABKnya berupaya menolong satu persatu ABK kapal nelayan untuk naik ke atas kapal dan memberikan bantuan makanan kepada seluruh korban.

"Seluruh ABK kapal motor yang terbakar dapat diselamatkan dan selanjutnya diinformasikan kepada radio pantai terkait temuan tersebut," ujar Sylvester.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network