Menkominfo Ungkap Belum ada Reshuffle Kabinet dalam Waktu Dekat 

Raka Dwi Novianto
 Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi menyebut bahwa perombakan atau reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi menyebut bahwa perombakan atau reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Hal tersebut menanggapi perihal kabar Arifin Tasrif yang bakal direshuffle dari jabatannya sebagai Menteri ESDM. Jabatan Arifin akan digantikan oleh Bahlil Lahadalia.

"Itu hak nya Pak Jokowi. Tanya Pak Jokowi aja," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Budi memastikan dalam waktu dekat saat ini Presiden Jokowi belum akan melakukan reshuffle kabinet. Namun, dirinya tidak menepis kemungkinan adanya reshuffle jika Presiden Jokowi memiliki keperluan khusus.

"Paling engga dalam waktu berapa minggu kedepan berapa bulan kedepan gaada (reshuffle). Ini kecuali ada keperluan-keperluan khusus ya tapi kalau ini saya lihat belum," kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengaku menghadiri rapat terbatas  terkait dengan produksi migas di istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ini Rabu (31/7/2024).

Kedatangan Arif sendiri menjadi perbincangan karena disebut bakal di-reshuffle posisinya dari Menteri ESDM. Posisi Arif akan digantikan oleh Bahlil Lahadalia.

"(Rapat) Produksi migas, perlu percepatan kan prospeknya udah mulai keliatan kan. yang di selat makassar, di wilayah timur. Dari 5 wilayah kerja baru yang kerja sama untuk joint study, hasil geosesmik 2020. Kan geosesmiknya ada 32 ribu km itu identifikasi beberapa potensi temuan migas baru," kata Arif di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network