Bacawalkot Mbak Dina akan Pastikan Penyaluran Bansos Bisa Berdayakan Penerimanya

Eka Setiawan
Bakal Calon Wali Kota Semarang Claudyna C Ningrum akan memastikan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu nantinya ditujukan pula bagi upaya pemberdayaan menuju kesejahteraan. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Bakal Calon Wali Kota Semarang Claudyna C Ningrum akan memastikan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu nantinya ditujukan pula bagi upaya pemberdayaan menuju kesejahteraan.

Kader Partai Gerindra itu bakal melakukan verifikasi sekaligus identifikasi data agar penyaluran bantuan sosial tepat sasaran. 

“Penyaluran bantuan tidak tepat sasaran semakin diminimalisir. Selain itu, warga Kota Semarang tidak hanya mengandalkan bantuan sosial saja melainkan dapat memanfaatkan,” kata dia, Semarang, Rabu (1/8).

Bantuan sosial yang diterima, kata dia, bisa dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup. Dicontohkan, bantuan senilai Rp100 Ribu bisa dijadikan modal usaha agar berkelanjutan untuk menopang perekonomian keluarga.

Perempuan pengusaha akrab disapa Mbak Dina ini akan mengupayakan warga mendapatkan bantuan sosial sekaligus memberdayakan. 

“Warga akan didampingi, diberikan pengarahan agar bantuan-bantuan tersebut semakin meresap dan dapat dipergunakan tidak hanya untuk saat ini maupun kebutuhan selanjutnya,” kata Mbak Dina.

Dalam pandangan Mbak Dina, kesejahteraan warga akan mampu memenuhi keluarga khususnya anak-anak. Oleh sebab itu, warga Kota Semarang harus diberdayakan dalam segala aspek. 

“Anak sebagai generasi masa depan harus tercukupi kebutuhannya mulai dari pendidikan hingga status gizi,” kata dia. 

Mbak Dina masuk ke dalam bursa Pilwakot Semarang yang bakal digelar pada 27 November 2024. Mbak Dina menawarkan perubahan melalui Semarangnya Semua. 

“Kami ingin Semarang milik seluruh warganya memulihkan kesejahteraan warga Kota Semarang dengan membangkitkan perekonomian dari rakyat kembali ke rakyat,” tandas Mbak Dina.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network