Tidak Pandai Berhitung? Jurusan ini Patut Dipilih untuk Kuliah

Tim Litbang MPI
Ilustrasi (foto: freepik)

JAKARTA. iNewsSemarang.id - Bagi calon mahasiswa yang tidak pandai berhitung, jangan khawatir. Ada beberapa jurusan perkuliahan yang tersebar di ranah sosial, seni, dan sastra mungkin bisa menjadi pilihan. 

Memilih jurusan kuliah sepatutnya mengikuti keinginan dan potensi diri, jadi tidak ada istiliah salah jurusan. Berikut beberapa jurusan dilansir Okezone yang tanpa rumus-rumus perhitungan: 

Antropologi
Bagi kamu yang tidak memiliki kemampuan berhitung yang baik, jurusan antropologi mungkin bisa dijadikan pertimbangan dalam menentukan jurusan kuliah. Antropologi merupakan ilmu yang mempelajari unsur, seluk-beluk, dan budaya manusia.

Kajian ilmu antropologi sangat luas dan dinamis, sangat cocok bagi individu yang menyukai disiplin ilmu sosial. Seorang lulusan antropologi bisa memberikan rekomendasi terhadap masalah sosial-kultural.

Sementara itu, prospek kerja lulusan antropologi juga sangat luas dan beragam, mulai dari antropolog, jurnalis, dosen, peneliti, kurator, hingga penelitian dan pengembangan.

Hubungan Internasional

Mempelajari hubungan diplomasi antarnegara memang menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh jurusan hubungan internasional (HI). Jurusan ini juga berkaitan erat dengan bagaimana suatu negara mengatasi isu dan tantangan internasional.

Dalam masa perkuliahannya, mahasiswa akan belajar banyak mengenai diplomasi, ketidakseimbangan perdagangan dunia, isu keamanan, HAM, politik internasional, ekonomi internasional, masalah lingkungan, dan isu kemiskinan. Sementara itu, prospek kerja dari lulusan hubungan internasional juga sangat menarik.

Editor : Miftahul Arief

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network