25 Ide Lomba Pitulasan Kekinian dan Menghibur, Berikut Cara Mainnya

Wikku D Nugroho
Keseruan lomba tuang tepung secara estafet. (foto dok Ahmad Antoni)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ide lomba pitulasan kekinian ini bisa jadi inspirasi bagi panitia HUT Kemerdekaan RI maupun pemuda karang taruna. Tanggal 17 Agustus 2024 Indonesia akan memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat akan memeriahkan hari bersejarah itu dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan yang kekinian dan beda dari biasanya. 

Nah, bagi kamu yang bingung ide lomba pitulasan kekinian, berikut iNews.id akan berikan informasinya dilansir dari berbagai sumber

Ide Lomba Pitulasan Kekinian dan Menghibur

1. Lomba Futsal Terong 
Sepakbola atau futsal merupakan olahraga yang dilakukan dengan memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya. Kali ini bukan dengan kali, melainkan menggunakan terong yang diikat dengan tali ke pinggang. Hal itu membuat terong dapat menggantung di antara kedua kaki dan bisa berayun ke depan dan belakang.

2. Lomba Balap Karung Pakai Helm
Permainan individual ini terbilang seru. Para peserta yang telah mengenakan helm harus berlari menuju tempat karung yang telah disediakan setelah peluit dari wasit ditiupkan. Setelah itu, peserta diharuskan untuk berjongkok dan berjalan menuju titik yang telah ditentukan. Pemenangnya adalah peserta yang sampai garis finish terlebih dahulu. 

3. Lomba Tahan Ketawa
Untuk melakukan perlombaan ini, panitia perlu menyiapkan konten-konten lucu dan receh. Cara mainnya yaitu dengan menyetel video-video itu di depan peserta. Nah, peserta yang bisa bertahan dan tidak tertawa hingga akhir akan jadi pemenangnya. Namun, selama perlombaan berlangsung panitia harus memastikan para peserta benar-benar melihat tayangan dan tidak mengalihkan pandangan.

4. Lomba Makan
Lomba makan ini bisa dilakukan dengan menyiapkan makanan berupa roti, mie, atau nasi goreng. Para peserta yang telah dihadapkan dengan makanan yang sudah dibagi perporsi harus menghabiskannya dengan durasi waktu tertentu. Siapa yang paling cepat menghabiskan, dia yang jadi pemenangnya.

5. Lomba Tuang Tepung
Lomba tuang tepung ini konsepnya sama dengan estafet tuang air. Bedanya adalah bahan yang dipakai untuk diestafetkan adalah tepung. Jika menggunakan air, risiko peserta akan kebasahan. Tapi kalau tepung bersiap tubuh berbalur tepung. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network