Gabung Blackpool, Elkan Baggott Berpeluang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman , Okezone
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott dipinjamkan ke Blackpool. Foto: Ist

Tentu diharapkan isu merenggangnya hubungan Elkan dan Shin Tae-yong takkan menghalangi pemain kelahiran Bangko, Thailand itu untuk kembali memperkuat Garuda.

Hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott disinyalir masih panas setelah bek 21 tahun itu menolak gabung skuad Timnas Indonesia U-23 saat bersua Guinea U-23 di playoff Olimpiase Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024.

Biasanya, pemain yang melakukan indispliner di era kepelatihan Shin Tae-yong, diberikan kesempatan kedua. Hal itu asalkan si pemain meminta maaf dan berjanji tidak melakukan kesalahan yang sama.

Apalagi Timnas Indonesia saat ini membutuhkan para pemain terbaik mereka untuk menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya lawan yang dihadapi Timnas Indonesia di Grup C kompetisi tersebut sangat sulit.

Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia nanti berisikan Jepang, Australia, China, Arab Saudi, Bahrain, dan tentu saja Timnas Indonesia. Jika ingin bisa bersaing di grup tersebut, Shin Tae-yong perlu memanggil para pemain terbaik Garuda dan Elkan Baggott jelas menjadi salah satunya.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network